Bolu Tabur Keju

Pertama bikin kue niih…hii girang bangeth dah… ampe indungkuh melembung… xixixixi…

Karena bahan pengembang kue kurang baik dipakai, sy rekomendasikan resep simple Bolu ini tanpa pengembang, tapi bisa ngembang bagus lembab, lembut dan g seret di tenggorokan.
Kemarin sy buat bolu ini special buat mama tercinta, alhamdulillah mama menyukainya, dan mendapat pujian darinya ^__^Bolu Keju tanpa Pengembang

Bahan :
6 butir telur utuh
1 gelas gula pasir
1 gelas penuuuh terigu (sy pke segitiga biru)
100 gr mentega simas dilelehkan
42 ml susu kental manis
1/2 dari satu bungkus keju parutcara membuat :

* Mix telur dan gula hingga mengembang dan kental
* Masukan terigu dan mentega leleh yg masih hangat kuku bergantian, sambil diaduk perlahan, dan searah masukan juga susu dan keju parutnya,
* Tuang adonan pada loyang yang sudah diolesi mentega dan di taburi sedikit terigu.
* Sebelumnya oven sudah dipanaskan dahulu, panggang kurleb 45 menit api sedang aja, supaya hasilnya matang merata dan berwarna kuning keemasan. Tes kematangan pke lidi, klo g nempel tandanya dah matang
* Topingnya pke sisa keju parut
Rasanya hmmm manis gurih dan lembuut…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s